Cerita Masa Depan

Teknik Bertahan Hidup di Asrama (survival)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 Kehidupan di asrama selama masa pendidikan, biasanya asrama diperuntukkan bagi siswa dalam pendidikan, biasanya sekolah kedinasan atau yang bersistem semi militer. Jatah makan biasanya di jatah 3x dalam sehari J. Kecuali pada saat hari libur dan masa-masa praktek dan uang makan dialihkan. Menjelang praktek akhir di semester VII, kami masih dalam pendidikan bahasa asing karena kami akan praktek di kapal luar negri. Akhirnya kami masih ditempatkan diasrama selama keberangkatan belum pasti. Sedangkan teman kami yang di local (dalam negeri) sudah berangkat, seperti ke Ambon, Sorong, ataupun Merauke.

Teknik bertahan hidup (survival) di asrama dalam hal makan. Jika masih ada jatah kami tak khawatir karena Loligo (nama ruang makan) di asrama kami masih menyediakan jatah untuk kami. Jika tidak ya, terpaksa kami beli di kantin, sekali makan sekitar 10-15 ribu sekali makan. Jika kami tak memiliki uang, kami ngetrup. Ngetrup adalah mengambil jatah makan dari loligo dengan membawa tempat makan sendiri dari kamar. Tempat makan bisa berupa baskom atau rantang dan sejenisnya yang bisa dipakai untuk menampung jatah makan beberapa orang.

Seperti itulah kami selama masa keberangkatan belum pasti, mengetrup dan makan bersama. Indah rasanya, kebersamaan yang suatu saaat akan kami kenang, dan kami ceritakan ke istri, anak, atau bahkan cucu kita kelak. Tetap semangat kawan, samudra telah menunggu baktimu untuk perikanan tangkap.

Bravo untuk Taruna PI (Penangkapan Ikan) dan (MP) Mesin Perikanan  sSekolah Tinggi Perikanan angkatan 46.

Jum’at, 11 Oktober 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s