Bubur Kacang Ijo

Akhirnya Ku Mencicipimu, Bubur Kacang Ijo

Setelah sekian lama saya ternyata ingat bahwa masih ada satu kuliner yang belum saya cicipi setelah kepulangan dari praktek akhir di Russia. awalnya hanya gado-gado, pecel lele, kue serabi, dan kolak yang telah saya cicipi, ternyata saya pikir apa yang belum saya cicipi dari incaran saya selama praktek akhir? ternyata kacang ijo, entah kapan ada kesempatan saya untuk bisa mencicipinya.

kacang ijoBelakangan ini memang setelah saya praktek akhir, dan alhamdulillah dapat menyelesaikan Karya Ilmiah Praktek Akhir (sejenis skripsi dalam tugas S1), dan diwisuda pada 1 September 2014 saya lebih sering di rumah sambil menunggu keberangkatan ke kapal Jepang yang insya Allah akan dilaksanakan pada Desember 2014 mendatang. Ternyata ketika saya berada didapur ada sisa kacang ijo yang tak banyak, dan saya teringat akan incaran kuliner tersebut, ya bubur kacang ijo. akhirnya sore itu adik saya Annisyah Nurqolbiyah Sa’un yang biasa disapa Annis memasaknanya untuk saya dan keluarga saya lainnya, berhubung hari itu hai kamis, ya sekalian untuk berbuka puasa.

Dengan bahan yang seadanya dan melengkapi kekurangan dengan membeli, akhirnya Annis memasaknya, dan setelah beberapa lama akhirnya siap disajikan dan saya cicipi kacang ijo buatan Annis untuk berbuka puasa, thanks so much my young sister for  mung bean porridge.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s