Cerita Masa Depan, Genta Bahana Samudra, Indonesia, KKP, Mentor Kampis, Pendidikan, Perguruan Tinggi Kedinasan, Sekolah Tinggi Perikanan, STP, TARUNA, UPACARA

3 Tahun 5 Hari + 4 Tahun di Wisuda STP 49

Sebelumnya saya ucapkan kepda adik-adik kelas/junior Sekolah Tinggi Perikanan (STP) angkatan ke-49 pada Rabu, 6 September 2017. Terlebih kepada mentor saya yang mendapat predikat lulusan terbaik (the best #1) di program studi Aquaculture. Semoga apa yang kalian dapat dari STP membawa keberkahan untuk diri kalian, orang tua, dan juga bagi masa depan perikanan Indonesia, Barakallhu fiik ya.

Keberkahan itu ternyta mempertemukan kami kembali di hari wisuda angkatan 49, teman satu angkatan kami yang di wisuda 1 September 2014 bertemu kembali, alhamdulillah lumayan banyak, beberapa suda ada yang berkeluarga dan sudah memiliki anak.

Hari ini tepat, 3 tahun 5 hari setelah kami di wisuda saat 1 September 2014. Meski telah sekian lama kita tak bertemu rasanya belum lama kita berpisah, kenangan di lingkungan kampus dan asrama masih teringat jelas. Bagai mana tidak selama 4 tahun kita menimba ilmu, dibina, serta diasramakan di kampus tercinta, mempelajari berbagai hal tentang perikanan. ada perikanan tangkap, permesianan perikanan, pengolahan hasil perikanan, pengolahan sumber daya perikanan, bududaya/aquaculture, dan juga penyuluhan perikanan.

Indonesia kecilku, ya itulah sebuah sebutan yang cukup unik menurut saya, kami berasal dari Sabang sampai Merauke. Seluruh provinsi memiliki putra daerahnya tuk dititipkan belajar di STP.

Kami berasal dari mana-mana dan akan tersebar ke mana-mana. Setelah lulus kami pun menyebar ada, ada yang dinas perikanan di daerah atau di pusat Jakarta, ada pula yang hingga ke luar Negeri. Jepang, Dubai (UEA), Australia, dll. Ucapan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada dosen dan instruktur serta senior yang telah membimbing kami selama 4 tahun di kampus dan asrama.

Semoga apa yang kalian berikan dapat kami aplikasikan dalam memajukan perikanan Indonesia. Hari ini tepat 3 tahun 5 hari yang lalu kami di wisuda dan di hari ini pula angkatan 49 di wisuda, Barakallahu fiik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s