Uncategorized

Bukan Sekedar Bisa

Mobil Mewah\Bagi sebagian orang mobil merupakankendaraan mewah, setuju ? Sebab harganya cukup mahal jika kita ingin membelinya. Dilihat dari pekerjaan dan jumlah gaji, hanya mereka berpenghasilan di atas UMR lah yang bias membeli mobil, apapun jenis mobil itu, apalagi jenis sport.

Namun saya tidak hendak membahas mengenai harga mobil, namun lebih kepada si pemilik, pengemudi atau supirnya.

Kemarin malam saya mengendarai motor dengan amat sangat pelan, karena menyesuaikan laju kendaraan yang ada di depan saya, mobil pribadi. Tidak lama saya mengira bahwa mobil itu akan menepi, barulah saya memberikan lampu “seen” ke arah kanan dan saya mendahului mobil tersebut.

Tak lama dari itu mobil ini tepat berada di samping saya dan membelokkan ke arah kanan, tepatnya ke arah saya, dan nyaris saya hampir tertabrak.

Mungkin kejadian serupa pernah Anda alami. Mungkin ini juga peringatan Allah kepada kita agar kita bisa memperhatikan pengguna jalan lain.

Kalau tolok ukurnya hanya bisa banyak orang yang bisa mengemudi, tentu akan sangat banyak orang yang bisa. Jadi ketika kita mengemudikan kendaraan, perhatikan juga pengendara lain.

Jangan sampai karena kita fokus namun kita abaikan pengemudi lain, bisa itu sepeda, motor, pejalan kaki, bahkan hingga binatang sepertinya  🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s