Uncategorized

Masalah buat pendewasaan

Manusia merupaka mahluk sosial, memerlukan keberadaan manusia lainnya. Dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan keberadaan mereka. Di satu sisi bisa menjadi sebuah solusi dan bisa juga menjadi sebuah masalah.

Dalam kamus wikipedia masalah berarti.

Masalah (bahasa Inggris: problem) didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diharapkan. Bisa jadi kata yang digunakan untuk menggambarkan suatu keadaan yang bersumber dari hubungan antara dua faktor atau lebih yang menghasilkan situasi yang membingungkan.

Masalah biasanya dianggap sebagai suatu keadaan yang harus diselesaikan.[2] Umumnya masalah disadari “ada” saat seorang individu menyadari keadaan yang ia hadapi tidak sesuai dengan keadaan yang diinginkan.

Masih menurut wikipedia, dalam beberapa literatur riset, masalah seringkali didefinisikan sebagai sesuatu yang membutuhkan alternatif jawaban, artinya jawaban masalah atau pemecahan masalah bisa lebih dari satu. Selanjutnya dengan kriteria tertentu akan dipilih salah satu jawaban yang paling kecil risikonya. Biasanya, alternatif jawaban tersebut bisa diidentifikasi jika seseorang telah memiliki sejumlah data dan informasi yang berkaitan dengan masalah bersangkutan.

Dari situ kita bisa mendapatkan beberapa solusi atas masalah yang kita hadapi. Dengan sebuah keputusan atas sebuah solusi yang di ambil pastinya memiliki sebuah konsekuensi.

Masalah dalam kehidupan seseorang juga bisa menjadi sebuah sarana pendewasaan diri. Juga sebagai sarana paling tepat membuat diri ini lebih dekat kepada Allah Sang Pencipta.

Bukankah setiap kesalahan yang kita perbuat pasti akan mendapatkan peringatan hingga teguran dari Allah. Jadi bisa kita artikan bahwa masalah itu merupakan bukti peringatan dari Allah kalau apa yang kita lakukan itu salah. Dan Allah ingin agar kita segera kembali kepada Allah dengan memperbaiki kesalahan kita.

In syaa Allah dengan adanya hal seperti itu kita lebih peka terhadap peringatan Allah, dan dapat lebih dewasa, lebih bijak dalam mengambil keputusan, dalam berbuat, dan bertindak.

Semoga Allah memberikan jalan keluar akan masalah yang sedang dihadapi bagi saya dan teman-teman juga pastinya, Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s