Uncategorized

Bukan Sekedar Bisa

Kemarin sore saya sempat silahturahi dengan teman lama, memang sebelumnya kami sudah janjian. Teman yang saya kenal saat 2010. Saat itu kita menjadi kontingen DKI untuk lomba tingkat nasional, dan alhamdulillah kami mendapat juara I. Allahu Abar.

Kami janjian ba’da jum’atan mencoba mengikuti apa yang Allah perintahkan dalam surat al jumu’ah, bertebaranlah kamu setelah melaksanakan sholat, dan semoga pertemuan ini membawa berkah.

Mobil Mewah

Alhamdulillah kami bertemu di Depok, tepatnya di Cilodong belakang kostrad. disebuah tempat pembesaran ikan lele milik salah seorang teman saat kuliah di STP (Sekolah Tinggi Perikanan). Karena memang teman saya (katakan Teguh namanya) sudah membuka 2 kolam lele menggunakan wiremess, dengan sistem probiotik. Dan sistem ini tepat saya sekali saya arahkan ke Cilodong.

Disela-sela obrolan kami terkait lele tiba-tiba ia melihatkan sebuah foto mobil baru yang sudah tertabrak depannya. Berhubung Teguh kerja di Toyota, akhirnya sebagai teman ikut membantu, terutama dalam masalah asuransi. Setelah saya mendengar penjelasan dari Teguh ternyata itu mobil sudah beberapa kali masuk asuransi. Padahal bisa dibilang masih sangat baru mobil tersebut.

Terlepas dari itu mungkin tema-teman juga pernah melihat banyak mobil yang masih baru sudah mengalami penyok baik banyak ataupun sedikit. Belakan

gan ini sangat kita jumpai mudahnya mengambil mobil baru di dealer. Entah ia kredit atau cash, tanpa memikirkan sudah mahir atau belum dalam menggunakannya.

Nah suatu pagi saat beberapa waktu lalu di sebuah lampu merah, saya menggunakan sebuah motor berhenti di lampu merah karena saat itu sedang menyala warna merah. Dari arah belakang ada sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang wanita, dan masih cukup melaju.

Entah masih pa yang ia alami ternyata ia menabrak pengemudi motor hingga terjatuh. Setelah sadar bahwa ia menabrak, ia pun keluar dan segera meminta maaf oleh orang yang di tabraknya.

Kerika mengendarai kita tak hanya memperhatikan laju dari kendaraan yang kita kendarai, baik mobil, motor dan apapun itu. kalau hanya sekedar

bisa banyak juga orang yang bisa mengendarai mobiil atau motor. Jika sekedar bisa mengambil mobil di dealer atau showroom mungkin juga banyak yang bisa mengambil.

Namun lebih ke bagaimana kita bertanggung jawab atas kendaraan juga juga s

ekeliling saat kita mengemudikannya, di saat kita mengendarainya. Menjaga bagaimana kondisi kendaraan agar tetap layak d

ipakai dan layak dilihat. Semoga temen-teman yang memiliki kendaraan dapat berhati-hati ketika sedang berkendara. Semoga Allab meenjaga kita semua.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s